Prive Uri-Cran : Cara Cerdas Mencegah Anyang-Anyangan

cara mencegah anyang-anyangan, prive uricran


DokDin.ID - Anyang-anyangan adalah keinginan untuk buang air kecil yang sering, dengan volume urin yang sedikit-sedikit. Dalam istilah medis disebut polakisuria. 

 Setiap saat rasa ingin buang air kecil timbul lagi dan lagi, namun produksi urin saat buang air kecil sangat sedikit sehingga terasa sangat nyeri di saluran kencing paling luar yaitu uretra. Bahkan anyang-anyangan dan rasa sakit buang air kecil bisa disertai dengan air kemih yang bercampur darah. 

Anyang-anyangan berulang juga sering terjadi pada masa kehamilan. Anyang-anyangan berulang pada kehamilan terjadi akibat infeksi saluran kemih terutama pada saat mendekati persalinan. 

 Pada saat hamil tua, kandung kemih akan tertekan dengan rahim yang sudah besar, akibatnya sering terjadi penumpukan air kemih di kandung kemih sehingga bakteri dapat lebih leluasa berkembang biak dan menyebabkan infeksi saluran kemih. 

 Selain itu, penyebab anyang-anyangan dan sakit saat buang air kecil pada kehamilan adalah karena PH urin yang tinggi sehingga mempermudah pertumbuhan kuman pada saluran kemih. 

Kaitan Anyang-Anyangan Berulang dan Kesehatan Kewanitaan 


Infeksi saluran kemih adalah salah satu penyebab anyang-anyangan dan penyebab sakit saat buang air kecil yang paling sering. 

 Meskipun infeksi saluran kemih bisa dialami pria atau wanita namun wanita lebih rentan mengalami infeksi saluran kemih. 

Ternyata, wanita memiliki risiko terkena anyang-anyangan dan sakit buang air kecil akibat infeksi saluran kemih sebanyak 50% sepanjang hidupnya. 

 Mengapa wanita lebih berisiko untuk mengalami infeksi saluran kemih jika dibandingkan dengan pria? 


Terdapat berbagai faktor yang mempengaruhi mudah masuknya mikroorganisme ke dalam kandung kemih seorang wanita, di antaranya adalah sebagai berikut. 

 1. Alasan wanita lebih sering mengalami anyang-anyangan : Faktor Anatomi 


 Kenyataan bahwa infeksi saluran kemih lebih sering dialami oleh wanita adalah karena saluran kemih paling luar (uretra) lebih pendek dan terletak lebih dekat dengan anus, sehingga bakteri di anus yaitu Escherichia coli dapat lebih mudah masuk dan menginfeksi saluran kemih. 

 Bakteri Escherichia coli adalah jenis bakteri yang paling banyak yang menyebabkan infeksi saluran kemih jika dibandingkan dengan jenis bakteri lainnya, virus, ragi, dan jamur. 

 Bakteri Escherichia coli ditemukan di saluran luar pembuangan makanan (anus). Karena letak anus dan uretra berdekatan, pada wanita sering terjadi infeksi saluran kemih akibat bakteri Escherichia coli penyebab anyang-anyangan ini. 

 Dan juga, pada saluran uretra pria terdapat saluran yang bermuara pada kelenjar prostat, yang memproduksi cairan prostat yang bersifat sebagai antibakteri yang kuat. Sehingga pada pria jarang terkena anyang-anyangan. 

 2. Alasan wanita lebih sering mengalami anyang-anyangan : Terjadi pembendungan pada kandung kemih akibat penekanan oleh rahim yang membesar pada kehamilan


 Anyang-anyangan berulang dan sakit buang air kecil akibat infeksi saluran kemih sering dialami oleh wanita hamil. 

 Ini disebabkan karena pada kehamilan, terjadi pembendungan pada kandung kemih akibat penekanan oleh rahim yang membesar, sehingga urin sering tertinggal lebih lama dalam kandung kemih yang berpotensi menimbulkan infeksi saluran kemih. 

 Pada kehamilan juga terdapat perubahan PH urin yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan keadaan sebelum hamil. 

PH urin yang tinggi (keadaan basa) mempermudah pertumbuhan kuman dalam saluran kemih. 


 3. Alasan wanita lebih sering mengalami anyang-anyangan : Menstruasi


 Wanita juga berisiko untuk lebih mudah terkena anyang-anyangan saat menstruasi karena perubahan hormonal. Pada menstruasi, kebanyakan wanita kurang memperhatikan kebersihan area kewanitaannya sehingga bakteri mudah menimbulkan infeksi saluran kemih. 

 Kelembaban yang berlebihan pada area kewanitaan saat menstruasi bisa menjadi media yang baik untuk pertumbuhan kuman, virus, dan jamur penyebab sakit saat buang air kecil. 

 4. Alasan wanita lebih sering mengalami anyang-anyangan : Kontrasepsi Oral 

 Pada ibu rumah tangga yang menggunakan kontrasepsi oral (pil KB) juga dapat lebih mudah terkena anyang-anyangan. Hal ini disebabkan karena pil KB mengandung hormon tertentu untuk mencegah kehamilan. 

 Adanya perubahan hormon dalam tubuh berpotensi untuk lebih mudah terjadi infeksi saluran kemih. 

 5. Alasan wanita lebih sering mengalami anyang-anyangan : Area Kewanitaan Yang Minim 

 Kebersihan area kewanitaan juga sangat berkaitan erat dengan anyang-anyangan. Higiene area kewanitaan yang minim mengindikasikan terjadinya perkembangbiakan mikroorganisme kewanitaan yang dapat menginfeksi saluran kemih penyebab anyang-anyangan. 

 Cara membersihkan area kewanitaan dengan arah yang salah dapat berpotensi menyebarkan bakteri Escherichia coli dari anus menuju ke saluran kemih. 

 Kenali Gejala Infeksi Saluran Kemih Selain Anyang-Anyangan Berulang 


 Gejala klinis infeksi saluran kemih tidak khas dan bahkan sebagian infeksi saluran kemih tidak menimbulkan gejala anyang-anyangan berulang atau gejala lainnya. 

 Meskipun demikian, terdapat beberapa gejala infeksi saluran kemih yang sering dialami selain anyang-anyangan berulang. 

 Gejala apa saja yang dapat Anda alami jika terkena infeksi saluran kemih selain anyang-anyangan berulang? 


Inilah gejala yang dapat Anda alami jika terkena infeksi saluran kemih selain anyang-anyangan berulang. 


 1. Gejala Infeksi Saluran Kemih : Tenesmus 

 Tenesmus adalah rasa sakit buang air kecil di mana terdapat hasrat berlebih untuk buang air kecil padahal kandung kemih telah kosong. 


 2. Gejala Infeksi Saluran Kemih : Disuria 

 Disuria adalah rasa sakit buang air kecil saat mengeluarkan urin. 

 3. Gejala Infeksi Saluran Kemih : Nyeri Suprapubik 

 Rasa sakit buang air kecil yang disertai dengan nyeri bagian perut bawah pusar (nyeri suprapubik). Kadang terasa sakit pada panggul. 

 4. Gejala Infeksi Saluran Kemih : Stranguria 

Stranguria adalah rasa susah buang air kecil yang disertai dengan kejang otot pinggang. 

5. Gejala Infeksi Saluran Kemih : Nokturia 

 Nokturia adalah kecenderungan untuk sering buang air kecil pada malam hari akibat kapasitas kandung kemih menurun. 

 Gejala klinik infeksi saluran kemih juga bisa sesuai dengan bagian saluran kemih yang terinfeksi, misalnya : Pada infeksi saluran kemih bagian bawah (uretra dan kandung kemih), gejala yang dapat Anda alami adalah rasa panas atau sakit buang air kecil dengan anyang-anyangan berulang (buang air kecil yang sedikit sedikit tapi sering) dan nyeri suprapubik. 

Pada infeksi saluran kemih bagian atas (ureter dan ginjal), gejala yang dapat Anda alami adalah rasa demam, sakit kepala, lemas, mual, muntah, dan nyeri di pinggang. 

Cara Mengatasi Anyang-Anyangan Berulang 

Jika Anda datang ke Dokter dengan keluhan anyang-anyangan berulang, sakit buang air kecil, atau susah buang air kecil, biasanya Dokter akan menyarankan Anda untuk melakukan pemeriksaan urin. Karena untuk memastikan apakah anyang-anyangan berulang yang Anda alami disebabkan oleh infeksi saluran kemih diperlukan pemeriksaan urin, di samping gejala yang mengindikasikan infeksi saluran kemih seperti anyang-anyangan, sakit saat buang air kecil, dan susah buang air kecil (Anda sangat ingin buang air kecil tetapi urin tidak bisa keluar). 

 Jika pada pemeriksaan urin, ditemukan bakteri, barulah diagnosis infeksi saluran kemih dapat ditegakkan. Dan Dokter akan meresepkan obat antibiotika untuk mengatasi infeksi saluran kemih yang sedang Anda alami. 

Pengobatan dengan antibiotika tidak mencegah untuk timbul infeksi saluran kemih di kemudian hari. Infeksi saluran kemih dapat muncul lagi dengan gejala awal anyang-anyangan berulang.  


cara mencegah anyang-anyangan


Tahukah Anda tentang Prive Uri-cran?

 Prive Uri-cran adalah sebuah produk dari Combiphar yang sangat direkomendasikan untuk mengatasi dan mencegah anyang-anyangan berulang secara aman karena terbuat dari bahan alami, yaitu ekstrak buah cranberry. 

Uri-cran : Cara Cerdas Cegah Anyang-Anyangan Berulang 

Prive Uri-cran adalah cara cerdas cegah anyang-anyangan berulang mengingat Prive Uri-cran terbuat dari bahan alami, ekstrak buah Cranberry yang sangat aman dikonsumsi untuk semua kalangan.  

Jika saat ini Anda sedang hamil dan terkena anyang-anyangan, sekarang tidak perlu bingung ataupun khawatir tentang obat apa yang harus diminum yang juga aman untuk kehamilan. Ada Uri-cran yang dapat mengatasi anyang-anyangan Anda dan tentu saja aman untuk kehamilan. 

 Uri-cran juga aman dikonsumsi untuk mencegah dan mengatasi anyang-anyangan pada anak-anak yang berusia di atas 3 tahun. Jadi, ketika Anak Anda mengalami anyang-anyangan, Anda bisa segera memberikan Uri-cran untuk Anak Anda. 

 Cara cerdas Uri-cran dalam mengatasi dan mencegah anyang-anyangan berulang terletak pada kandungan ekstrak buah Cranberry di dalamnya. 

Mengapa buah Cranberry dapat mencegah anyang-anyangan berulang akibat infeksi saluran kemih? 

Buah Cranberry yang disebut sebagai Vaccinium oxycoccos dalam bahasa latin ini termasuk tanaman jenis berry yang bertumbuh liar. Buah Cranberry yang mempunyai berbagai kesamaan dengan buah Blueberry, yang berbeda hanya buah Cranberry berwarna merah tua. 

Sejak zaman nenek moyang suku Indian kuno, sebetulnya buah Cranberry ini sudah diketahui banyak manfaatnya. Buah Cranberry banyak digunakan untuk menyembuhkan luka akibat terkena panah.

Saat ini, buah Cranberry sudah booming digunakan sebagai suplemen kesehatan dan kecantikan, menjaga daya tahan tubuh, mencegah timbulnya sariawan, mencegah infeksi saluran kemih, dan sebagai antioksidan. 

Kandungan buah Cranberry terdiri dari vitamin C yang cukup tinggi, kaya serat makanan, mineral, dan flavonoid antosianidin, sianidin, peonidin, dan quercetin, dan memiliki senyawa fitokimia, yaitu salah satu sumber antioksidan polifenol sehingga buah Cranberry juga memiliki khasiat untuk mencegah penyakit jantung dan kanker. 

Namun, buah Cranberry sangat sulit ditemui di pasaran. Prive Uri-cran sebagai alternatif untuk tetap bisa mendapatkan segudang manfaat dari buah Cranberry. 

 Riset mengenai manfaat buah Cranberry dalam mengatasi dan mencegah anyang-anyangan akibat infeksi saluran kemih telah dibuktikan dengan 4 uji klinis random sampling yang menyatakan bahwa buah Cranberry dapat menghambat infeksi bakteri pada saluran kemih. 

 Dan akhirnya pada bulan April tahun 2004, Lembaga Pengawas Obat dan Makanan, Prancis, AFSSA, mengizinkan penggunaan jus buah Cranberry sebagai antibakteri untuk kesehatan saluran kemih. 

Buah Cranberry mengandung antioksidan proantocyanidin yang dapat menangkap bakteri Escherichia coli (penyebab terbanyak infeksi saluran kemih) sehingga tidak dapat menempel pada dinding saluran kemih. 

 Bakteri Escherichia coli yang tidak dapat menempel pada dinding saluran kemih ini akhirnya tidak dapat menginfeksi saluran kemih dan anyang-anyangan berulang pun dapat dicegah. 

Uri-cran sangat recommended untuk mencegah dan mengatasi anyang-anyangan berulang sebelum bakteri Escherichia coli ini semakin banyak yang menempel pada dinding saluran kemih dan menyebabkan infeksi saluran kemih yang lebih serius. 

 Uri-cran berbahan alami yang baik untuk setiap keadaan wanita, salah satunya saat wanita sedang menjalani kehamilannya. 

Bagi Anda yang berminat untuk membeli Uri-cran karena Uri-cran adalah cara cerdas cegah anyang-anyangan berulang, Uri-cran dapat dijumpai di apotek-apotek seperti Guardian, Kimia Farma, Century, Watsons, Viva Generik, dan mungkin apotek di dekat di rumah Anda. 

 Uri-cran terdapat dalam 2 varian, yaitu : 

 1. Uri-cran varian kapsul Dalam 1 box Uri-cran terdapat 30 kapsul dengan dosis pemakaian 1-2 kapsul per hari. 

 2. Uri-cran varian bubuk Dalam 1 box Uri-cran varian bubuk terdapat 15 sachet dengan dosis pemakaian 1-2 sachet untuk orang dewasa, sedangkan untuk anak-anak di atas usia 3 tahun digunakan setengah dosis orang dewasa. Larutkan Uri-cran varian bubuk dalam air sebelum dikonsumsi. 

 Referensi / Image Source :
http://www.uricran.co.id